Cara Meningkatkan Produktivitas Kerja

  1. Jadilah strategis: Ini terdengar jelas, tapi banyak dari kita menghabiskan hari-hari kita untuk mengembangkan rencana strategis untuk perusahaan kita sendiri, atau membantu klien melakukannya, namun gagal mengambil pendekatan strategis untuk meningkatkan produktivitas kita sendiri. Karena kebanyakan dari kita tahu, ada strategi bagus yang mengatur tujuan, mengembangkan rencana untuk mencapai tujuan tersebut, dan melacak kemajuan menuju tujuan tersebut. Hal yang sama berlaku untuk produktivitas. Namun kebanyakan dari kita tidak memiliki tujuan produktivitas yang berkelanjutan, apalagi rencana untuk mencapainya.
  1. Tentukan metrik. Pilih metrik untuk produktivitas berkelanjutan. Bagi saya, itu adalah rata-rata jam kerja mingguan. Bagi Anda, mungkin itu hal lain. Kemudian lacak data pada metrik tersebut, tetapkan sasaran untuk meningkatkan metrik, dan jalankan eksperimen untuk melihat apa yang memengaruhi metrik tersebut.
  2. Fokus pada satu perubahan pada satu waktu. Ada banyak hal yang bisa membuat Anda menjadi lebih produktif. Cari tahu satu hal yang menjadi hambatan terbesar bagi produktivitas Anda. Apa yang akan menghemat waktu paling banyak jika itu dihapus? Waktu yang dihabiskan untuk memutuskan apa yang harus dilakukan selanjutnya.
  3. Mengubah perilaku Anda: Banyak yang telah mengejar produktivitas yang lebih besar melalui buku atau aplikasi, mengharapkan informasi atau teknologi untuk membuatnya lebih produktif. Awalnya ini merasa sangat membantu, tapi biasanya, mereka gagal. Masalahnya adalah bahwa menjadi lebih produktif lebih seperti menurunkan berat badan daripada menghafal nama presiden - ini adalah produk dari perilaku atau perubahan gaya hidup, bukan (hanya) pengetahuan. Akibatnya, kunci untuk menjadi lebih produktif adalah mengubah perilaku kecil (yaitu, mengembangkan kebiasaan baru) dan tetap berpegang pada perubahan tersebut dari waktu ke waktu.
  4. Temukan seseorang untuk membantu Anda. Sangat sulit untuk mengubah perilaku Anda sendiri. Jadi cari seseorang yang ingin melanjutkan perjalanan ini dengan Anda, dan jujurlah tentang kemajuan Anda (atau kekurangannya).
Cara Meningkatkan Produktivitas Kerja Cara Meningkatkan Produktivitas Kerja Reviewed by Ade on 11.15 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.